NARKOTIKA ITU BAHAYA GENGS!


Assalamualaikum GENGS!

Sering banget kita lihat di televisi nasional, artis-artis ditangkap polisi karena menggunakan narkotika. Sebagian mereka sih bilang kalo menggunakan narkotika baru satu dua kali aja, tapi gak sedikit juga yang menggunakan barang haram itu dari belasan tahun lalu loh gengs. Kalo kita pikir-pikir emang kenapa  sih narkotika ini dilarang oleh Negara dan apa sih bahayanya untuk kita?

Yuk kita bahas!

Apa sih narkotika itu? NAH, pengertian nya sudah tercantum jelas  nih di UU Narkotika pasal 1 ayat 1 yang  menyatakan bahwa “narkotika merupakan zat buatan atau pun yang berasal dari tanaman yang memberikan efek halusinasi, menurunnya kesadaran, serta menyebabkan kecanduan”.

Emang berapa sih jumlah penyalahguna dan bahayanya si narkotika ini? 

TERNYATA, menurut Survey Nasional bekerjasama antara Badan Narkotika Nasional dengan Universitas Indonesia tahun, penyalah narkoba di Indonesia telah mencapai 2,2% atau sekitar 4,2 juta orang dari total populasi penduduk berusia 10-60 tahun, dan juga nih jumlah nya naik hingga 0,21% bila dibandingkan dengan tahun 2008, yaitu sebesar 1,99% atau sekitar 3,3 juta orang (BNN, 2013).

Hmm, ternyata banyak juga ya yang menyalahgunakan narkotika ini, mungkin karena mereka kudet nih belum tau bahaya nya narkotika. Kalo gitu aku kasih tau nih bahaya narkotika ke kalian semua, yuk baca!

Narkotika ini sangat merugikan kita loh gengs, baik untuk kita sendiri maupun orang lain. Bahaya narkotika ini gengs, bisa membuat kita jadi malas untuk melakukan sesuatu, sering bolos sehingga prestasi sekolah menurun dan juga ada beberapa kasus pencurian akibat tidak sanggup membeli narkotika ini. Wah wah mengerikan sekali ya. Lalu narkotika ini juga berdampak pada kesehatan organ tubuh kita gengs, seperti merusak peredaran darah dan jantung, merusak otak dan saraf, pernapasan jadi tidak bekerja dengan baik. Mental seseorang juga dapat terganggu nih gengs akibat narkotika seperti menjadi lebih egois, paranoid, tidak peduli kepada orang lain dan bahkan mereka dapat melakukan pemaksaan, kekerasan, bahkan pembunuhan. Lalu yang paling mengerikan narkoika ini dapat menimbulkan kematian yang kebanyakan kasus diakibat kan overdosis.

Nah gengs, udah tau kan jumlah penyalahguna dan bahayanya penyalahgunakan narkotika yang sampe negara aja melarang loh gengs. Jangan sampe ya gengs kita tertarik untuk menyalahgunakan narkotika, hihh ngeri sama bahayanya! Okay semua, mari kita serukan SAY NO TO DRUGS!

Wa’alaikumsalam wr.wb GENGS!



Comments

Post a Comment